Beranda > MY MIND > Alat-alat bengkel palsu

Alat-alat bengkel palsu

Pada awal aku memperbaiki peer (shock) motorku. Setelah selesai memperbaiki peer bagian depan dan belakang di bangkel di daerah pojok beteng kulon di samping lampu merah dengan biaya 85 ribu, aku ingin lagi memperbaiki body motorku yang selalu bunyi glodok-glodok saat di jalan yang rusak, kemungkinan ini disebabkan peerku yang lama mati jadi otomatis merusak dudukan baut saat terjadi gonjangan.

Dengan menggunakan peralatan bengkel yang seadanya aku mulai bongkar motor mulai dari bagian depan hingga body belakang. Namun saat ditengah aku bongkar motor ternyata aku tak mempunyai alat kunci untuk mencopot baut yang aku butuhkan, dan sangat terpaksa aku harus membelinya. Sampai di toko peralatan bengkel aku tertarik untuk beli 1 set alat kunci dari ukuran terkecil hingga terbesar.

kunci

Setelah membayar dengan harga 48 ribu dengan semangat 45 aku pulang kerumah dan menghampiri motor ku yang udah setengah terbongkar.. dan tiba-tiba saat menekan kuat untuk mencopot baut ternyata kok sering los.. bukannya baut terlepas malah kepala baut yang ingin saya copot malah rusak hingga aus kalo saya paksakan. pikiran pertama, aku mungkin karna motorku udah lama ndak tak urusin, lalu aku mencoba lagi mencobot baut yang lain ehhh ternyata los lagi dan merusak kepala baut hmmm trus saya cek pada alat kunci saya ehh ternyata juga ikut-ikutan dekok (sepertinya bahan dari kunci empuk banget, jelas sekali bekasnya). langsung deh pikiran kedua saya mengakatan bahwa alat kunci ini palsu dan tidak berkualitas sekali…

Jengkel sekali.. kenapa juga barang kayak gini dikeluarin. tentu saja ini pembohongan publik. Mbok ya kalo bikin sesuatu palsu itu tetep memperhitungkan kwalitas. Hmm… saya berdoa yang buat prodak ini semoga dia sadar bahwasanya ini merugiakan orang lain hingga dia tobat. Tentunya besok pagi saya komplin ketoko alat tersebut dan aku ndak mau dirugikan ama barang yang tidak layak

nota beli alat

Belum lagi saat aku beli lem untuk melem body motorku yang retak dan pecah. Seperti pandangan umum aku langsung kepikiran beli lem alteco. Namun lagi aku merasa di tipu lagi karna kok lem alteco ini tidak berfungsi dengan baik dengan kata lain tidak rekat sama sekali. Udah nunggunya lama ehh ternyata tidak lekat sama sekali. Dan kusimpulkan pula ini barang palsu juga, sebab aku dulu jaman baru-barunya alteco aku selalu menggunakan prodak ini.alteco

hmmm akhirnya aku tanya langsung aja kebengkel motor, kebetulan lampu belakangku mati bisa buat alasan untuk beli lampu dan tanya lem untuk ngelem body motor yang terbuat dari fiber itu apa yah? “tanyaku dengan montir”. Oh kalo buat itu mending beli lem G di toko besi “jawab montir tersebut”.

Dengan secepat kilat lalu aku pergi ketoko besi. Mbak beli lem G “tanyaku dengan pelayan toko yang juga tetanggaku”. Wah kalo lem G ndak ada e tapi adanya lem A “jawab pelayan tersebut”. Hmmmm lho itu fungsinya sama po? “tanyaku”. Sama kok, cuman beda merk “jawabnya”. ya udah deh minta 1 “tanyaku”. nih… tapi nanti kalo udah selesai trus kalo sisa di simpan dikulkas yah biar ndak kering “jawabnya pelayan memberi informasi”. sip sip”jawabku”.

lem a1lem a

wahhhhh ternyata dasyat betul lem satu ini. harganya pun cukup 5.000 rupiah. murah meriah dan berkwalitas nomor 1. Tapi dengan ragu-ragu aku bisa bilang bahwasanya lem A dan lem G itu sama-sama kwalitas baik dari alteco busuk itu (yang palsu lho).

huhhh… tapi aku tetep aja masih kesel ama alat kunci palsu diatas… sampai sekarang aku belum tau solusi beli merk apa yang kwalitas baik untuk alat kunci tersebut…

Kategori:MY MIND
  1. Anonim
    Juli 5, 2016 pukul 4:57 pm

    bagus merk facom

  2. Jan
    April 6, 2016 pukul 9:59 pm

    Kalo Tekiro bukan asli Jepang, tekiro itu “licensed” bukan” Made in” Jepang. Tekiro dibuat di Taiwan. Recommended saya kalo untuk rumahan misalnya bongkar pasang kendaraan buatan Jepang masih mumpuni. Saya kasih rekomendasi jika mau cari Tang misalnya pakai merk Merry, Fujiyama, TTC, Engineers, Keiba. Jika cari socket pakai merk Koken, jika cari obeng pakai merk Vessel. Kenapa saya rekomendasi kan lain perkakas lain merk. Karena brand tersebut ” ahli” di bidangnya. Contoh Koken cuma produksi socket saja, dia tidak produksi misalnya obeng atau tang, jadi artinya dia hanya fokus atau jika ada bentuk kepala baut terbaru dia riset hanya untuk membuat socket.

  3. Jan
    April 6, 2016 pukul 9:43 pm

    Kalo untuk sekali kali bongkar pasang beli aja merk KTC (Kyoto Tool Company) asli Jepang

  4. spet
    April 18, 2015 pukul 7:39 am

    Klo barang bagus uang segitu cuman dapat 3 atau 4 biji. Ndak ada dapet sebanyak itu.

  5. dexx
    Januari 23, 2015 pukul 7:30 pm

    tekiro sudah banyak yang palsunya kahhh???? soalnya ane beli kunci T panjang ukuran 14 dan 8 masing-masing harganya cuma 30 rebu perak di supermarket Y belinya…aseli apa palsu ya???

  6. bejo
    Agustus 2, 2014 pukul 1:05 am

    prduk …chin

  7. Januari 27, 2013 pukul 11:51 am

    apahkah ada barang lain gitu

  8. September 24, 2012 pukul 11:19 pm

    Beli yg merk “prohek” aja gan g terlalu mahal tp kualitas nggak mengecewakan,klo pngin yg agak bagusan dikit ya yg merk” tekiro” itu kualitasnya yahud tp hrgnya jg yahud dan ada lg yg paling mantaf merk “elora” itu kwalitasny g di ragukan lg mbahnya mantaf , , sekedar info gan

  9. Juni 5, 2010 pukul 10:55 pm

    oke thanks…. makasih yah….

  10. fabian
    Mei 29, 2010 pukul 11:29 am

    klo mnurut gw gni bro,klo d prhatikn alat2 bengkel yg palsu biasa’y bahan’y mudah rapuh ga berat/ringan trus klo d pukul kebesi yg lain suara’y beda,tp bandingkn dg ya asli bahan lbh kokoh berat klo d timbang dr produk yg sama psti hasil’y beda,lebih baik beli yg mahal tp kwlitas ga bikin napas naik turun bro tp bikin gigi nyringei,jngn trgiur produk yg murah meriah.

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: